Habibie Wafat, Andi Seto: Indonesia Kehilangan Sosok Teknokrat

11 September 2019 | 23:54 WIB

Bagikan:
Habibie Wafat, Andi Seto: Indonesia Kehilangan Sosok Teknokrat
Almahrum Bacharuddin Jusuf Habibie. Ist

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.

Andi Seto berujar, bangsa Indonesia telah kehilangan Habibie yang selama ini dikenal sebagai sosok pemikir dan pengayom.

"Innalilahi wainaillahihi rojiun, semoga almarhum husnul khotimah," ucap Andi Seto saat dikonfirmasi, Rabu (11/9/2019) malam.

Habibie kata Andi Seto, selama ini dikenal bukan saja hanya sebagai sosok teknokrat kelas dunia melainkan juga negarawan yang diteladani bangsa Indonesia.

"Indonesia kehilangan tokoh yang teknokrat dan negarawan yang paling ikhlas mengabdikan dirinya untuk indonesia. Beliau mengabdikan diri utk indonesia tanpa pamrih," katanya mengenang jasa Habibie.

Dimata Andi Seto, almarhum juga merupakan sosok panutan untuk seluruh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda.

"Pemikiran beliau melampaui jamannya," ujar Master In Law, Monash University, Melbourne Australia itu.

Terakhir Andi Seto berharap kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Sinjai untuk turut mendoakan Habibie agar diterima di sisi Allah SWT.

Diketahui, Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9). Habibie meninggal pada usia 83 tahun. Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB.

[CUT]

Berdasarkan jajak pendapat YouGov yang dirlis pada 18 Juli 2019, BJ Habibie dinobatkan sebagai sosok paling dikagumi di Indonesia.

Mengutip Kompas.com, BJ Habibie berada di atas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tingkat kekaguman masyarakat mencapai 14,12 persen.

YouGov yang merupakan situs penyedia opini publik dari asal Inggris ini memulai jajak pendapat dengan mengajukan nominasi terbuka pada Desember 2018.

Selain BJ Habibie, nama Susi Pudjiastuti juga menjadi sosok paling dikagumi di Indonesia dari figur perempuan.

Susi menempati tempat teratas dengan perolehan 16,41 persen.

Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI