Ini Fenomena Alam Paling Mengerikan di Belahan Dunia

13 September 2019 | 13:20 WIB

Bagikan:
Ini Fenomena Alam Paling Mengerikan di Belahan Dunia
Ilustrasi

INSTINGJURNALIS.com - Kejadian-kejadian yang melibatkan alam semesta memang terkadang sangat sulit untuk bisa dipecahkan oleh nalar manusia.

Bahkan fenomena alam mengerikan ini bukan hanya terjadi satu kali saja, tapi hingga beberapa kali di berbagai belahan dunia.

Memangnya fenomena apa saja? Simak nih.

1. Fenomena Suara Keras Dari Langit

Sekitar tahun 2014 lalu, masyarakat dunia dibuat heboh dengan kemunculan suara misterius yang berasal dari langit.

Banyak yang menganggap suara itu adalah suara sangkakala yang merupakan tanda alam semesta ini akan kiamat.

Meski demikian, ternyata suara itu bukan suara sangkakala malaikat, namun tetap saja suara itu misterius dan tak ada yang tahu dari mana asal suara tersebut.

Selama hampir 10 tahun, banyak orang-orang yang mengunggah video suara menakutkan yang mereka dengar.

Sebagian besar suara itu mirip dengan suara terompet yang sangat keras. Jika didengarkan perlahan-lahan suara itu kian menyeramkan.

2. Fenomena Lubang Hitam Telan Bintang

Pada tahun 2015, untuk pertama kalinya, ahli astronomi menyaksikan bagaimana sebuah bintang ditelan oleh lubang hitam raksasa.

Lubang hitam raksasa yang diketahui bernama All Sky Automated Survey for Supernova 14Li atau yang disingkat ASASSN-14Li ini telah menelan sebuah bintang bernama PGC 43234 dan ‘mengunyahnya’ hanya dalam waktu beberapa minggu.

“Ini adalah pertama kalinya kejadian gangguan tak menentu terjadi, ketika sebuah bintang dihancurkan oleh lubang hitam raksasa dan berhasil diamati menggunakan teleskop optik dan kita berhasil mengamati teleskop radio,” kata Gemma Anderson dari Curtin University.

3. Fenomena Pelangi Dan Tornado Muncul Bersamaan

Pelangi adalah fenomena alam yang tentunya indah untuk dipandang, karena dengan munculnya pelangi, langit jadi terlihat warna-warni.

Sementara itu, angin tornado adalah fenomena alam yang justru menakutkan karena bisa mematikan siapa pun yang berada di dekatnya.

Lalu, bagaimana jika kedua fenomena itu muncul pada waktu yang bersamaan? Fenomena pelangi dan tornado yang muncul bersamaan ini terjadi di salah satu negara bagian Amerika Serikat, yaitu Colorado.

Pelangi itu muncul hanya beberapa mil dari angin tornado, sehingga kombinasi antara keduanya terlihat sangat indah namun berbahaya jika didekati.

Fenomena alam langka ini berhasil direkam oleh pemburu badai asal Belanda bernama Peter Gude pada tahun 2012 lalu.

Sumber: Pojoksatu.id
Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI