Jaksa Usut Pembangunan Rehab Puskesmas Cina, Diperkirakan Sementara Kerugian Negara Capai 130 Juta

9/18/2019 | 19:45 WIB

Bagikan:
Kejaksaan Negeri Bone, mengusut kasus dugaan korupsi rehabilitasi Puskesmas Cina.

INSTINGJURNALIS.Com--Kejaksaan Negeri Bone memeriksa sejumlah pegawai Dinas Kesehatan, termasuk Kepala Dinas Kesehatan Bone A Kasma M Padjalangi.
Ia juga telah dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi pembangunan rehabilitasi gedung Puskesmas Kecamatan Cina.

Pihak kejaksaan menjelaskan bahwa Kadis Kesehatan dimintai keterangan terkait dugaan tindak pidana korupai pada kasus pembangunan rehabilitasi Puskesmas Cina, dimana selaku kuasa pengguna anggaran (KPA) pada proyek rehab itu.

"Kami sudah meminta keterangannya, akan tetapi yang mengetahui secara detail rehab ini yakni, pejabat pelakasana tekhnis kegiatan atau PPTKnya dan PPK" kata, Andi Satya Adhi Cipta, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Watampone, Rabu (18/09/2019).

Selian KPA dan PPTKnya, penyidik Kejaksaan juga telah memeriksa empat orang terkait pembangunan rehab Puskesmas Cina yang mana menggunakan APBD tahun 2018 dengan pagu anggaran senilai 2 miliar.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan kurang lebih empat orang," lanjut Andi Satya.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal ditemukan estimasi kerugian negara 100 hingga 130 juta. "Itu hanya perkiraan, karena yang menentukan pastinya yakni audit BPK," tambah Andi Satya.

(Muhammad Ram)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI