Kepala Puskesmas Panaikang Ajak Masyarakat Sukseskan Program Germas

11 September 2019 | 11:59 WIB

Bagikan:

Kepala Puskesmas Panaikang Ajak Masyarakat Sukseskan Program Germas


INSTINGJURNALIS.com - Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Aula Pertemuan Kantor Desa Sanjai, Rabu (11/9/2019).

Kepala Puskesmas Panaikang, dr. Syamsul Bahri Akhas pada kesempatan itu, mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program Germas.

Itu, karena masalah kesehatan tidak mungkin diselesaikan sendiri oleh petugas kesehatan, maka dengan adanya program kementerian tersebut diharapkan semua elemen masyarakat turut serta menyukseskan program Germas.

“Hidup sehat adalah kebutuhan setiap manusia, untuk itu secara mandiri masyarakat harus berperilaku hidup sehat yang dimulai dari lingkungan keluarga,” kata Syamsul.

Germas bertujuan untuk menghindarkan masyarakat dari penyakit menular dan tidak menular yang berakibat pada menurunnya produktivitas masyarakat.

“Untuk mencapai tujuan itu dibutuhkan peran lintas sektor dan lintas program, semua harus saling terkait dan bersinergi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujarnya.

Hadir pada sosialisasi tersebut, Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinkes Sinjai, Hj. Rosmina, para kepala desa di wilayah kerja puskesmas Panaikang, Ketua PKK Desa, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Kader Posyandu. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI