Pesan Menpora Disampaikan Bupati Sinjai di Haornas 36

09 September 2019 | 11:29 WIB

Bagikan:
Hari Olahraga Nasional
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa Irup peringatan Haornas 36, Senin (9/9)

INSTINGJURNALIS.com - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Lapangan Eks Kantor Bupati Sinjai berlangsung khidmat, Senin (9/9/2019).

Haornas mengangkat tema Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja, Dikatakan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Menurut Andi Seto, pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Sehingga ini menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Olehnya itu, dia mengajak untuk melaksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

"Pelajar, masyarakat, pekerja, karyawan, dan semuanya bahkan warga binaan yang ada di lembaga permasayarakatan, marih kita berolahrga secara teratur," demikian pesan Bupati saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Selain itu, olahraga haru menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Kendati, permasalahan terbesar saat ini yakni, derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

"Maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," ujarnya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI