Rujab Wabup Bone Digeledah Polisi, Terkait Kasus PAUD?

9/18/2019 | 14:27 WIB

Bagikan:
Rujab Wabup Bone Digeledah Polisi, Terkait Kasus PAUD?

INSTINGJURNALIS.com - Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Sulsel bersama dengan Tipikor Polres Bone menggeledah Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle di jalan Wolter Monginsidi, Rabu (18/9/2019).

Penggeledahan dipimpin langsung oleh Kasubdit Tipikor Polda Sulsel,
Kompol Yudha Wirajat.

Selain Rujab Wabup Bone, penggeledahan juga dilakukan di Kantor Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Bone.

Nampak, personel kepolisian dari satuan Brimob lengkap dengan senjata berjaga di sekitar lokasi penggeledahan.

Diduga penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan buku dan bantuan operasional Bidang PAUD dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone.

Diketahui, kasus dugaan tindak pidana korupsi PAUD itu telah bergulir sejak Februari lalu, bahkan hasil audit BPKP telah resmi keluar dengan kerugian negara mencapai 4,8 miliar.

Namun hingga saat ini Kepolisian Polres Bone belum menetapkan tersangka, padahal sebelumnya polisi telah mengeluarkan pernyataan akan menetapkan tersangka awal Agustus lalu.

Selain disinyalir lambannya penetapan tersangka, kasus korupsi yang melibatkan istri wakil Bupati Bone, Hj Erniati juga syarat dengan ketimpangan.

Mulai pernyataan salah seorang terperiksa yang menyebutkan telah dibungkan untuk tidak membongkar fakta sebenarnya, hingga tidak pertanyaan yang keluar dari penyidik mengenai keterlibatan Kepala Bidang PAUD itu, padahal diketahui, istri wakil Bupati Bone tersebut yang bertanggung jawab secara penuh terkait kasus ini. (Ram)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI