Siap Berlaga di Sidrap, Pemain Perssin Sinjai Resmi Dilepas Bupati

03 September 2019 | 21:50 WIB

Bagikan:
Siap Berlaga di Sidrap, Pemain Perssin Sinjai Resmi Dilepas Bupati

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 25 pemain Perssin Sinjai yang akan berlaga di Liga III Indonesia di Kabupaten Sidrap secara resmi dilepas oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Selasa (3/9/2019) malam disalah satu cafe di Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Pelepasan ini di saksikan Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar, Forkopimda, Sekkab Sinjai, Ketua KONI Sinjai serta para kepala Perangkat daerah dan pengurus PSSI dan cabor lainnya.

Perssin Sinjai akan mengikuti Liga 3 Indonesia di Lapangan Ganggawa Kabupaten Sidrap mulai tanggal 7-13 September. Perssin Sinjai berada di Group B bersama Tim Nene Mallomo (Tuan rumah), Persibone dan Bank Sulselbar.

Manager Perssin Sinjai A. Jefrianto Asapa mengatakan, pemain Perssin Sinjai yang akan mengikuti Liga 3 Indonesia merupakan hasil seleksi dari berbagai event olahraga sepak bola yang selama ini digelar di Bumi Panrita Kitta.

Semua pemain yang terpilih ini umumnya adalah pemain muda dan dipastikan kembali dapat mengikuti Porprov tahun 2022 mendatang.

"Kami sampaikan 25 pemain Perssin Sinjai ini rata-rata umurnya 20 tahun jadi semuanya bisa memperkuat Porprov nanti", katanya.

Jefrianto yang pernah membawa Perssin Sinjai hingga tembus ke Liga 2 Indonesia ini berharap ikutnya Perssin Sinjai di Liga 3 Indonesia tahun ini menjadi awal kebangkitan tim sepak bola kebanggan masyarakat Sinjai ini.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, merasa bersyukur tahun ini Perssin Sinjai kembali dapat terbentuk dan mengikuti jadwal atau roster PSSI atau Liga Indonesia.

"Ini akan menjadi cambuk bagaimana membangkitkan sepak bola dan nama Sinjai di kancah Nasional", tandasnya.

Ia pun menitip pesan agar pemain tetap menjaga kedisiplinan dan menjaga fisik selama mengikuti kompetisi.

"Jangan karena selama ini kurang lebih 3-4 tahun vakum malah menyurutkan semangat. Jangan rendah diri saya yakin Perssin Sinjai bisa", tegasnya. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI