Terpilih Jadi Ketua DPC KAI Bone, Andi Asrul Amri Fokus Pengembangan Organisasi

9/30/2019 | 23:54 WIB

Bagikan:
Ketua Terpilih DPC KAI Bone Priode 2019-2024, Andi Asrul Amri SH MH.

INSTINGJURNALIS.Com--Salah satu pendiri Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge (S3) Bone, Andi Asrul Amri SH MH, resmi terpilih menjadi Ketua DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Watampone priode 2019-2024.

Andi Asrul Amri juga selaku Plt Ketua LBH S3 Bone, mengatakan terpilihnya menahkodai DPC KAI Daerah Watampone merupakan amanat organisasi dan teman-teman sejawat advokat KAI, sehingga dalam menjalankan roda kepengurusan nantinya bakal dilakukan manuver untuk mengharumkan nama DPC KAI Bone.

"Yang paling utama, kami akan melakukan perubahan-perubahan serta pengembangan organisasi KAI yang sifatnya internal seperti pendataan keorganisasian, kemudian mengembangkan LBH (Lembaga Bantuan Hukum) dan posko bantuan hukum, tujuannya membantu masyarakat golongan bawah dalam perkara-perkara yang dihadapi sehingga, penegakan hukum dapat tercapai dengan baik tanpa melihat tingkat ekonomi masyarakat." kata Andi Asrul, Senin (30/09/2019).

Disamping itu kata Andi Asrul, juga akan membuka peluang kepada lulusan sarjana hukum Bone bagi siapa saja yang ingin mendaftar menjadi calon advokat dibawah naungan organisasi KAI, bisa lansung mendatangi sekertariat DPC KAI Watampone untuk mendaftarkan diri mengikuti ujian advokat.

"Kami juga akan membuka pendaftaran bagi mahasiswa lulusan hukum yang memiliki minat di bidang advokat," lanjut Andi Asrul.

Hal senada disampaikan oleh Sekertaris DPC KAI Kab.Bone, Aswil Aditama.,SH.,MH, mengatakan akan mendukung dan pengembangan organisasi.

"Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Asrul dan akan mendukung pengembangan organisasi," imbuhnya.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan Kongres Advokat Indonesia Indra Sanun Lubis, Syamsuddin Nur yang juga merupakan Ketua Granat. Kab. Bone mengucapkan selamat atas terpilih dan terbentuknya kepengurusan DPC KAI Watampone priode 2019-2024.

"Tentunya kami akan mendukung dan berharap Ketua DPC Bone yang baru, mampu mengembangkan organisasi dalam hal kerja sama dengan perguruan tinggi ilmu hukum di Kabupaten Bone untuk melaksanakan pendidikan dan ujian advokat," kata

Lanjutnya, apalagi saat ini tertanggal (29/09/2019) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI menyatakan merek dan logo Kongres Advokat Indonesia (KAI) yang berkantor pusat di Rasuna office park Lt. 1 ruang mo-01 Jl HR. Rasuna said, kuningan jakarta selatan telah terdaftar dalam surat Nomor : HKI.KI.06 01-15 melalui direktorat kekayaan intelektual DR. Freddy Harris, SH, LLM, A.C. CS.

"Sehingga menurut Undang-undang logo Kongres Advokat Indonesia (KAI) hanya sah atas persetujuan DPP kami," lanjutnya.

(Muhammad Ram)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI