Tinjau Rehabilitasi Sekolah, Bupati Sinjai Minta Kualitas Bangunan Diperhatikan

03 September 2019 | 16:50 WIB

Bagikan:
Tinjau Rehabilitasi Sekolah, Bupati Sinjai Minta Kualitas Bangunan Diperhatikan

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, meminta kualitas rehabilitasi beberapa bangunan sekolah di Kabupaten Sinjai agar diperhatikan.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini bahkan berharap, agar renovasi dan pembangunan gedung Sekolah bisa dirampungkan secepatnya, agar proses belajar mengajar kembali lancar seperti biasanya.

"Kita berharap agar perbaikan gedung sekolah berjalan lancar dan bisa rampung sesuai target waktu yang ditentukan. Tentunya dengan tetap memperhatikan kualitas agar bangunan gedung berdiri kokoh dan kuat," tegas Andi Seto saat meninjau progres rehabilitasi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 31 Baringeng, di Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (03/09/2019) siang.

Untuk pengawasan pembangunan lebih lanjut, Pemerintah Daerah menyerahkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dan juga dari pihak sekolah sendiri.

"Terkait pengawasannya, Pemerintah menyerahkan penuh pada instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Inspektorat Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Sedikitnya, empat ruang kelas di SDN 31 Panaikang menjadi prioritas rehab bangunan setelah terdampak angin puting beliung beberapa waktu lalu, melalui swadaya kelola sekolah. Rehabilitasi empat ruang kelas ini, akan berlangsung 150 hari kedepan yang dimulai pada 22 Juli 2019.

Sedangkan jumlah anggaran yang digunakan dalam rehabilitasi SDN 31 Panaikang sebesar Rp360 juta lebih termasuk dengan mobiler yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Selain SDN 31 Pananikang, Bupati bersama rombongan juga meninjau progres rehabilitasi SDN 37 Bua Kecamatan Tellulimpoe yang bersumber dari Angaran Provinsi sebesar Rp1,6 miliar.

Dalam kunjungannya Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sinjai, dr Suryanto Asapa, Plt Kadis Kominfo dan Persandian, Kadis Perhubungan A. Irwansyahrani Yusuf dan sejumlah kepala bidang dan staf Disdik Sinjai.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI