BPBD Sinjai Sosialisasi Siaga Kebencanaan ke Siswa SMA

11/07/2019 | 14:52 WIB

Bagikan:
BPBD Sinjai Sosialisasi Siaga Kebencanaan ke Siswa SMA

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gencar memberikan edukasi dan simulasi penanganan kebencanaan.

Kali ini simulasi itu digelar di UPT SMA Negeri 10 Sinjai, Kamis (7/11/2019). Simulasi ini dirangkaikan dengan kegiatan  sehari belajar diluar kelas yang serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia.

Salah satu guru SMAN 10 Sinjai, Ramlan mengatakan, output dari kegiatan ini tentu menjadi pembelajaran yang sangat penting dan berharga bagi para siswa dan siswi dalam menambah pengetahuan dan kompetensinya khususnya terkait dengan Bencana.

"Terimakasih kami ucapkan kepada BPBD Sinjai, semoga kedepan update Kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali di Sekolah kami," ujarnya.

Sementara itu Kasi Kesiapsiagaan BPBD Sinjai, Syamsul Ahmad, mengatakan, semua pihak harus saling mengingatkan dan mengedukasi tentang mitigasi bencana alam.

Hal itu, tentu semua harus dimulai sejak dini, seperti contohnya dibangku pendidikan Siswa Siswi, dan masyarakat. Dengan demikian diharapkan mampu meminimalisir jumlah korban jika bencana tiba-tiba melanda wilayahnya.

"Kedepan tentu kami pun berharap jalinan kerjasama lintas sektor baik dari pihak sekolah-sekolah maupun kelompok masyarakat lain bisa terus dilaksanakan, sebagai upaya Pencegahan dalam hal Kesiapsiagaan," ujarnya.

"Semoga apa yang telah kami berikan dan sampaikan bisa bermanfaat nantinya bilamana terjadi hal yang tentunya juga tidak kita inginkan bersama yaitu Bencana," sambung Syamsul. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI