TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

IDI Gelar Lomba Pidato Sambut HKN ke-55, Kadinkes Sinjai Beri Apresiasi

IDI Gelar Lomba Pidato Sambut HKN ke-55, Kadinkes Sinjai Beri Apresiasi

INSTINGJURNALIS.com - Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa membuka lomba pidato Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai, di Gedung Pertemuan Lantai 2 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, Selasa (5/11/2019).

Lomba pidato ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Kegiatan ini diikuti sebanyak 18 peserta dari siswa SMA/sederajat binaan puskesmas. Kegiatan ini mengangkat tema, HIV dan Stunting.

Dalam sambutannya, Andi Suryanto  menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang digagas oleh IDI Sinjai, sebab sesuai dengan kondisi yang ada saat ini terjadi di Sinjai.

“Seperti kita ketahui dimana kasus HIV di Sinjai masih tinggi demikian juga salah stunting yang saat ini Sinjai berada diurutan kelima teratas di Sulsel sehingga memang perlu pelibatan anak sekolah agar memahami kedua permasalahan tersebut, ” katanya.

Suryanto berharap para siswa selaku agen perubahan bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait dua permasalahan tersebut sehingga pemahaman yang diperoleh masyarakat tersampaikan secara baik dan merata.

Sementara itu, Ketua IDI Sinjai dr. H. Amaluddin mengatakan bahwa dipilihnya siswa SMA menjadi peserta lomba pidato ini karena mereka adalah generasi muda yang diharapkan dapat mengetahui dan memahami secara luas terkait penyakit HIV dan definisi stunting.

“Kita melihat kedua kasus ini sangat penting diketahui oleh generasi muda sehingga kita berharap siswa selaku generasi milenial ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai Hj. A. Sompa dan jajaran Dinas Pendidikan, serta para pengurus IDI Sinjai. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.