Warga Geram Akun Delvy Amelia Tebar Fitnah di Medsos

11/05/2019 | 16:05 WIB

Bagikan:
Warga Geram Akun Delvy Amelia Tebar Fitnah di Medsos

INSTINGJURNALIS.com - Sejumlah warga Kabupaten Sinjai geram atas tuduhan akun media sosial (medsos) bernama Delvy Amelia.

Pemilik akun Delvy Amelia menyebutkan bahwa dana yang digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam pengadaan seragam sekolah gratis berasal dari mertua Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yakni, Nurdin Halid  sebesar Rp 2,7 miliar.

Salah seorang warga, Asdar menegaskan bahwa tuduhan itu bentuk penghinaan kepada Bupati Sinjai yang tidak berdasar. Kata dia, menyampaikan informasi itu harus jelas dan akurat, bukan justru menebar fitnah.

"Sebagai warga Sinjai, kami berharap agar Bupati Sinjai mengambil langkah tegas untuk melaporkan oknum tersebut dimana entengnya menebar fitnah," ungkapnya, Selasa (5/11/2019).

Hal yang sama diungkapkan, seorang warga Kelurahan Lappa, Rusli. Dia juga meminta Bupati untuk melaporkan hal itu.

"Kami selaku warga Sinjai sangat tidak terima apa yang dikatakan pemilik akun itu di media sosial. Itu sudah kelewatan," ujarnya.

Sementara itu, kerabat Bupati Iwan Usman menilai informasi yang disebar oleh pemilik akun tersebut ke media sosial di Sinjai dinilai menyesatkan warga atau hoax.

"Sebagai kerabat pak Bupati berencana akan melaporkan pemilik akun media sosial itu ke polisi. Informasi yang disebar tidak benar sehingga kami nilai menyesatkan warga," tegasnya.

Iwan menyayangkan informasi itu karena dana yang digunakan oleh Pemkab mengadakan pakaian seragam berasal dari dana APBD Pemkab Sinjai yang sudah melewati proses dan persetujuan lewat DPRD di Sinjai.

(Sar/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI