3 Pimpinan Definitif DPRD Sinjai Resmi Dilantik

12/23/2019 | 13:13 WIB

Bagikan:
3 Pimpinan Definitif DPRD Sinjai  Resmi Dilantik

INSTINGJURNALIS.com - Tiga pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistio, di Kantor DPRD Sinjai, Kelurahan Tanassang, Kecamatan Sinjai Utara, Senin, (23/12/2019).

Mereka yang dilantik adalah, Lukman H Arsal sebagai ketua DPRD (Gerindra), Sabir Wakil Ketua I DPRD Sinjai (Golkar) dan Mappahakkang sebagai Wakil Ketua II DPRD Sinjai (PAN).

Dalam pidato pengantarnya, Lukman Arsal mengatakan, amanah dan tanggung jawab yang diemban tentu sangat berat. Olehnya itu, dibutuhkan kerjasama dan dorongan dari berbagai pihak. Sebab, berbagai rintangan yang akan dihadapi kedepan.

"Kami berharap dukungan dan kebersamaan seluruh anggota dewan serta semua pihak sehingga cita-cita dan harapan dapat kita wujudkan," ujar Politisi Partai Gerindra ini.

Lukman menyebut, DPRD memiliki tiga fungsi diantaranya, Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Kemudian Anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah(APBD).

Sedangkan fungsi pengawasan, yakni, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI