Hadiri Jalan Sehat Kemenag Sinjai, Ini Harapan Bupati Andi Seto

12/29/2019 | 12:45 WIB

Bagikan:
Hadiri Jalan Sehat Kemenag Sinjai, Ini Harapan Bupati Andi Seto

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri sekaligus melepas peserta jalan sehat kerukunan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74.

Jalan sehat yang diikuti ribuan peserta itu mengambil star di Halaman Kantor Kemenag Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu, (29/12/2019) pagi.

Jalan sehat Kerukunan tersebut mengangkat tema Umat Rukun, Indonesia Maju.

Kepala Kemenag Sinjai, Drs H Abd Hafid M Talla, mengemukakan jika makna tema itu, tidak lain seruan untuk menjaga dan mempererat Kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Jangan karena keyakinan sehingga masyarakat Indonesia pecah, kita tetap satu", tandasnya.

Ke depan, pihaknya mengaku akan bermitra dalam merealisasikan program dan visi misi Pemkab Sinjai di bidang keagamaan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi Seto mengapresiasi gerak jalan sehat yang digelar Kemenag Sinjai setiap tahunnya. Apalagi, pelaksanaan kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Selain keluarga besar Kemenag, jalan sehat ini, turut dihadiri sejumlah pejabat daerah mulai dari Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Forkopimda, hingga kepala OPD dan Instansi Vertikal BUMN/BUMD.

Dengan begitu, Andi Seto berharap, kegiatan seperti ini kembali dapat dilaksanakan setiap tahunnya, yang diharapkan menjadi wadah kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Sinjai agar tetap damai dan tentram.

"Semoga bisa berlanjut dan lebih banyak dilakukan dan menjadi wadah silaturahmi antara Kemenag, pemerintah dan masyarakat Sinjai," katanya berharap.

Pada kegiatan tersebut, Kemenag Sinjai menyiapkan sejumlah doorprise. Total hadiah puluhan juta rupiah dengan hadiah utama 1 paket Umroh. (*)

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI