IMM Bone Ajak Umat Islam Mengaji Ketimbang Hura-hura Tahun Baru

12/31/2019 | 22:03 WIB

Bagikan:
Herwandi

INSTINGJURNALIS.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kabupaten Bone mengajak umat Muslim agar memperbanyak dzikir dan mengaji pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019) malam ini.

Demikian disampaikan Ketua Umum IMM Bone, Herwandi. Dia mengajak umat Muslim dimana pun berada terkhusus di Bumi Arung Palakka sebutan daerah Kabupaten Bone agar tidak menyambut tahun baru dengan kegiatan hura-hura dan berlebihan, termasuk menyalakan kembang api atau petasan.

Sebab, kata dia, banyak hal bermanfaat yang dapat dilakukan oleh umat Muslim dengan menjalin persaudaraan melalui majelis talim ataupun pengajian di lingkungan sekitar.

Menurutnya, acara hura-hura menimbulkan banyak kemudaratan dibanding kemaslahatan.

Malam tahun baru memang menjadi momen bagi masyarakat untuk mengakhiri tahun sebelumnya dan melangkah ke tahun yang baru.

"Mari kita mencoba memberi makna tahun baru sebagai ajang untuk meningkatkan amal ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah," ujarnya.

"Tidak usah terlalu ikut-ikutan melakukan hal yang tidak bermanfaat, lebih baik kita merenungkan diri dan berada dekat dengan Allah," tambahnya.

(Ardy)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI