TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Kementerian PUPR Kucurkan Rp3,5 M Untuk Program Kotaku di Sinjai

Kementerian PUPR Kucurkan Rp3,5 M Untuk Program Kotaku di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mendapat suntikan dana Rp3,5 miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPU-PR) untuk menata pemukiman kumuh.

Dikucurkan Kementerian PUPR RI tahun 2019 untuk program Kotaku yang mencakup 3 titik untuk Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai yakni, Kelurahan Balangnipa,  Bongki dan Keluarahan Lappa.

Askot Program KOTAKU Sudirman kepada wartawan mengatakan, anggaran Rp 3,5 Miliar untuk penanganan kawasan kumuh untuk Kelurahan Lappa memperoleh anggaran sebesar Rp. 2 milyar, sementara Kelurahan  Bongki Rp 1 milyar dan Balangnipa sebesar Rp.500 Juta.

"Khusus Kelurahan Lappa yang memperoleh anggaran cukup besar itu dikarenakan luas areal kawasan kumuh di kelurahan itu paling besar dan perlu penanganan khusus. Saat ini beberapa program telah selesai dan juga masih ada dalam perampungan bangunan," ungkapnya, Jumat (6/12/2019).

Sudirman mengungkapkan, program Kotaku di Sinjai ini terdiri dari pembangunan jalan paving blok, pembuatan gerobak sampah,  pengadaan motor sampah dengan kolaborasi pihak bank, drainase, pembangunan tambatan perahu, tempat pembuangan sampah dan saluran. (*)

Editor : Ardy

Type above and press Enter to search.