Tekan Stunting, Puskesmas Biji Nangka Teken MoU dengan TP PKK Sinjai Borong

12/27/2019 | 19:58 WIB

Bagikan:
Tekan Stunting, Puskesmas Biji Nangka Teken MoU TP PKK Sinjai Borong

INSTINGJURNALIS.com - Puskesmas Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU)  dengan Tim Penggerak PKK Sinjai Borong di bidang kesehatan.

Penandatanganan MoU tersebut dalam rangka meminimalisir penyakit Stunting di Kabupaten Sinjai khususnya di wilayah kerja Kecamatan Sinjai Borong, itu berlangsung di Aula Pertemuan Desa Barambang, Jumat (27/12/2019).

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Kepala Puskesmas Biji Nangka  Andi Syamsinar dengan Ketu TP PKK Sinjai Borong,   St. Darmiah.  Penandatanganan komitmen bersama ini untuk mendukung penuh upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting secara konsisten dan berkelanjutan.

Sekretaris Camat Sinjai Borong  Andi Hadi Halik, sangat mengapresiasi kerja sama Puskesmas Biji Nangka dalam mengembangkan kemitraan serta mengoptimalkan peran lintas sektor dalam penanganan bersama di bidang kesehatan. Khususnya, kata dia soal penangananan stunting.

"Ini sangat penting dilakukan, sebab dapat meningkatkan komitmen bersama dalam menyelesaikan berbagai macam persoalan. Ini merupakan bukti konkrit secara administrasi, karena butuh keterlibatan semua lintas sektor dalam penanganan masalah kesehatan," ungkapnya.

Sebelum penandatangan komitmen bersama, Penanggung Jawab Promosi Kesehatan Puskesmas Biji Nangka Agus Salim memberikan materi lebih awal terkait peran TP PKK dalam pencegahan stunting.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Barambang, Ketua TP PKK desa, ketua pokja IV dan anggota se-wilayah kerja Puskesmas Biji nangka dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Selain TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa sewilayah Kerja Puskesmas Biji nangka  juga melakukan Penandatangan Perjanjian Kerjasama. Diketahui wilayah kerja Puskesmas Biji Nangka terdiri dari Desa Biji Nangka, Desa Bonto Sinala, Desa Barambang dan Desa Bonto Katute.

Editor : Ardy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI