TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tim Surveyor Re Akreditasi Puskesmas Bulupoddo

Tim Surveyor Re Akreditasi Puskesmas Bulupoddo

INSTINGJURNALIS.com - Tim Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melakukan penilaian ulang atau Re-Akreditasi di Puskesmas Bulupoddo, Kamis, (5/12/2019).

Tim FKTP yang di ketuai oleh, Dr. drg Sriharni P, didampingi Dr Asmayanti Asrun Tombali, Ns Artur D.T.B Lapian diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa, bersama Sekretaris Dinkes Irwan Suaib dan Plt Kepala Puskesmas Bulupoddo Bahraerni Bakri.

Plt Kepala Puskesmas Buluppodo, Bahraerni Bakri menuturkan, banyak hal yang telah dilakukan Puskesmas Buluppodo mengenai peningkatan mutu pelayanan sejak ter-akreditasi Madya tahun 2016 lalu.

Peningkatan mutu pelayanan itu meliputi renovasi, perbaikan, pemeliharaan sarana dan prasarana, penyediaan alat kesehatan dan pemenuhan Sumber Daya Manusia (SDM).

Survey Akreditasi Puskesmas Buluppodo tersebut akan berlangsung selama tiga hari hari kedepan hingga tanggal 8 Desember 2019 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menegaskan, mutu pelayanan dan keselamatan pasien serta keselamatan petugas sudah menjadi tanggung jawab Puskesmas yang ada di Sembilan Kecamatan, tak terkecuali di Puskesmas Buluppodo.

Sehingga, kata dia, meski tidak dilakukan survey, pihaknya tetap melakukan peningkatan mutu layanan di Puskesmas.

"Memang ini rutin kita lakukan baik dalam peningkatan mutu dan keselamatan pasien, sebab suka atau tidak suka tetap menjadi tanggung jawab kami", jelasnya.

(Hij/Ardy)

Type above and press Enter to search.