TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Satlantas Polres Wajo Luncurkan Program 'Polantas Mengajar'


Satlantas Polres Wajo Luncurkan Program 'Polantas Mengajar'


INSTINGJURNALIS.com - Untuk menciptakan generasi pelopor keselamatan berlalulintas, berbagai upaya terus dilakukan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Wajo. 

Salah satunya adalah dengan menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk meluncurkan program baru yakni "Polantas Mengajar".

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut implementasi kerjasama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang penintegrasian pendidikan lalu lintas dalam mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

Dikatakan dia, sebanyak 10 personel Satlantas Polres Wajo dibagi menjadi 5 kelompok untuk memberikan materi tentang mata pelajaran etika dan budaya berlalu lintas dan mengikuti jadwal kurikulum dari guru PKN disekolah masing-masing.

"Jadi ada beberapa personil Satlantas diturunkan untuk mengajar di beberapa sekolah mendampingi guru PKN dengan materi tentang etika dan budaya berLalulintas "ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilakukan mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan tujuan upaya menanamkan sejak dini tentang tata cara berlalu Lintas.

"Jadi ada 15 sekolah yang menjadi sasaran dalam program ini," imbuhnya.

Mantan Kasat Lantas Bone ini juga menuturkan bahwa tata cara berlalu lintas perlu ditanam sejak dini, agar memberikan pengetahuan terhadap kelengkapan kendaraan. 

Dalam kesempatan ini, para pelajar juga dibekali dengan pengenalan terhadap rambu-rambu lalu lintas serta bagaimana cara menangani secara dini kecelakaan dalam berlalu lintas.

"Ini sangat penting agar kedepan mereka bisa tahu bagaimana berkendara yang baik dan kelak mereka juga jadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tutupnya. (Ais)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.