TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tahun Ini, Sinjai Tengah Dapat 'Jatah' Jalan Mulus 14 Kilometer

tahun-ini-sinjai-tengah-dapat- jatah-jalan-mulus-14-kilometer

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memastikan tahun ini, Kecamatan Sinjai Tengah mendapat jatah peningkatan ruas jalan sepanjang 14 kilometer dengan anggaran sebanyak 19 Miliar lebih.

Setidaknya, ada 7 ruas jalan yang akan dikerja pada tahun 2020 ini pada anggaran Dana Alokasi khusus (DAK) dan pinjaman daerah.

"Ada 7 ruas yang akan dikerja, enam diantaranya menggunakan anggaran dari pinjaman daerah dan 1 ruas menggunakan DAK",  kata Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Sinjai A. Syarifuddin saat mewakili Kadis PUPR di Musrenbang Kecamatan Sinjai Tengah, Kamis (13/2/2020)

Untuk 7 ruas jalan itu diantaranya ruas lita-litae-Bonto 4,0 Km, Manimpahoi-Juluppi 0,7 Km, Manimpahoi-Lita-litae,1, 49 Km, Akkitang Essoe-Caile 1,97Km, Pepara-Caile 1,15 Km, Lappadata-Kaherrang 1,7 Km (Pinjaman Daerah) dan ruas Kompang-Pattongko 2,9 Km (DAK).

Komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) terhadap peningkatan Infrastruktur di Bumi Panrita Kitta, khususnya di Kecamatan Sinjai Tengah juga terbukti, kata Syarifuddin, dengan rencana pembangunan satu buah jembatan yaitu Jembatan Sungai Laboro dengan alokasi anggaran sebesar Rp672 Juta lebih.

Kemudian Pengelolaan air limbah domestik berupa pembangunan tangki septik skala komunal 100 unit dengan anggaran Rp250 juta, serta rehabilitasi jaringan irigasi di Tangkulu Desa Pattongko 450 Meter sebesar Rp426 Juta.

"Ada juga pengembangan jaringan pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Baru 100 unit dengan anggaran Rp594 juta", ketusnya.

Sekadar diketahui tahun kedua Pemerintahannya, Bupati ASA telah memprogramkan peningkatan jalan sepanjang 141,21 Km dan enam buah jembatan. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.