TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Sekolah di Bone Resmi Diliburkan

ILUSTRASI
INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menghentikan sementara aktivitas belajar-mengajar di Sekolah hingga dua minggu ke depan. Langkah ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Keputusan meliburkan sekolah berdasarkan hasil rapat pimpinan pemerintah Kabupaten Bone yang dipimpin langsung Wakil Bupati Bone di Ruang Rapim, Senin (16/03/2020) sekira pukul 09.00 Wita.

Bupati Bone melalui Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. didampingi Sekda Bone dalam arahannya mengatakan dampak Virus Corona yang populer saat ini disebut Covid-19 bukan hanya masalah nasional akan tetapi sudah menjadi masalah dunia saat ini.

"Kegiatan rapat ini untuk menindaklanjuti imbauan presiden Jokowi terkait Covid-19. Dalam pernyataan itu presiden Joko Widodo memerintahkan seluruh jajaran hingga pemerintah membuat kebijakan berkaitan dengan penanganan virus corona (COVID-19)," kata Ambo Dalle.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bone, Hj Andi Syamsiar, mengatakan, kegiatan proses belajar mengajar dihentikan sementara, mulai 16-28 Maret mendatang.

"Kegiatan belajar mengajar ditiadakan, sebagai gantinya apabila memungkinkan sekolah dapat melaksanakan pembelajaran on line. Selain itu, selama masa ini semua tenaga pengajar maupun siswa dilarang untuk tidak mengunjungi daerah yang terindikasi virus corona," katanya

Sebelumnya Presiden Jokowi meminta agar interaksi langsung dikurangi. “Dengan kondisi saat ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong-menolong dan bersatu padu, gotong royong,”

Presiden Joko Widodo mengatakan, pemerintah daerah dapat mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Salah satu kebijakan yang dapat diambil, yakni meliburkan sementara proses belajar mengajar di sekolah dan universitas dan mengimbau mereka belajar di rumah.

“Kemudian membuat kebijakan tentang sebagian ASN bisa bekerja dari rumah dengan menggunakan interaksi online dengan tetap mengutamakan pelayanan prima kepada masyaakat,” ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu, (15/03/2020).

(Muhammad Irham)

Type above and press Enter to search.