Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona Terus Berlanjut

3/25/2020 | 23:04 WIB

Bagikan:
Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona Terus Berlanjut
Tim khusus Dinas Kesehatan Sinjai soal semprot disinfektan disalah satu ruangan puskesmas

INSTINGJURNALIS.com - Penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19 terus berlanjut.

Penyemprotan yang dilakukan Tim Khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai kali ini menyasar sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai, Rabu (25/3/2020).

Masing-masing Puskesmas itu adalah Puskesmas Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Puskesmas Lappadata Kecamatan Sinjai Tengah, Puskesmas Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah dan Puskesmas Samaenre Kecamatan Sinjai Selatan.

Pengawas penyemprotan Dinas Kesehatan Sinjai, Supardi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut bertujuan untuk mensterilkan ruangan Puskesmas dari berbagai virus.

Terutama kata dia, sebagai upaya untuk pecegahan masuknya Covid-19 di lingkungan Puskesmas yang ada di Bumi Panitia Kitta.

"Sejak ditetapkannya siaga terhadap virus Corona, kami sudah langsung sigap untuk melakukan pencegahan terhadap masuknya wabah virus yang membahayakan tersebut,” kata Supardi.

Penyemprotan disinfektan ini sambung Supardi dilakukan disetiap ruangan, termasuk tempat pasien, IGD dan tiap poli.

Selain itu, dia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama sama melakukan upaya pencegahan, disamping pihaknya dari Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan desinfektan.

"Kami juga berharap masyarakat bisa bekerja sama dengan mentaati segala himbauan pemerintah termasuk menghindari tempat berkumpul atau kerumunan," pungkasnya.

(Hij/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI