Penyemprotan Disinfektan Juga Sasar Pasar Sentral Sinjai

3/23/2020 | 13:54 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Penyemprotan disinfektan di sejumlah area publik di Kabupaten Sinjai terus berlanjut, hal itu dilakukan Tim Gugu Tugas dalam upaya pencegahan penyebaran Corona virus Disease (Covid-19).

Kali ini yang menjadi sasaran penyemprotan adalah Pasar Sentral Sinjai, Senin (23/3/2020).

Kepala Gugu Tugas Pencegahan Covid-19, Budiaman mengatakan bahwa, penyemprotan disinfektan ini telah dilakuakan sejak beberapa hari terakhir di sejumlah titik di Kabupaten Sinjai, baik itu sarana fasilitas umum, perkantoran, lembaga perbankan dan instasi pemerintah itu sendiri.

"Jadi ini hari mulai pasar kering di pasar sentral sampai ke pasar basah termasuk di tempat penjualan kita akan melakukan disinfektan secara menyeluruh, kalau hari ini kita tidak bisa tuntaskan maka akan dilakukan ke esokan harinya," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Meski penyemprotan dilakukan di pasar, namun kata dia pihaknya tak ingin menghentikan aktifitas jual beli di pasar karena ini terkait dengan pemenuhuan kebutuhan pokok masyarakat.

Lebih lanjut, Budiaman yang juga Kepala BPBD Sinjai ini mengatakan bahwa, yang turun melakukan penyemprotan itu adalah tim dari Dinas Kesehatan di bawah fasilitasi Dinas Perindag Sinjai.

"Karena memang mobilisasinya kita mobilisasi bersama. Jadi Dinas Perindag selaku penanggung jawab pesar telah melakukan pendekatan persuasif dan alhamdulilah para pedagang cukup memahami dan menyadari bagaimana pentingnya penyemprotan dilakukan dalam mencegah mata rantai penularan ," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, H. Ramlan Hamid mengatakan, penyemprotan yang dilakukan oleh Pemkab melalui gugus tugas yang dibentuk ini untuk memberikan rasa aman bagi para pedagang dan pembeli sebab tempatnya akan lebih terjamin dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami selaku instansi teknis di Pasar ini memfasilitasi tim terpadu dalam upaya pencegahan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan agar para pedagang kita terhindar dari virus tersebut, ” ungkapnya.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI