TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Posko Covid-19 di Pattongko Periksa Suhu Tubuh Warga yang Melintas


INSTINGJURNALIS.com - Petugas kesehatan yang disiagakan di Posko Pattongko, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai tepatnya di perbatasan Kabupaten Sinjai-Bulukumba melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang melintas di perbatasan tersebut, Rabu (18/3/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermal scanner ini masih sekaitan dengan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang saat ini melanda beberapa negara termasuk Indonesia.

Petugas yang tergabung dalam posko tersebut yakni, Petugas Puskesmas Mannanti, Polsek Tellulimpoe, Dinas Perhubungan, Pol PP dan BPBD.

Menurut Kepala Puskesmas Mannanti, Mukhtar mengatakan pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona tersebut.

Dalam kesempatan itu, dia juga menghimbau kepada warga untuk intens melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat.

"Kami berharap semua warga yang melintasi perbatasan agar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan, dan meminta agar warga tidak panik dengan adanya kegiatan ini serta tidak resah dengan pemberitaan di sosmed terkait Covid-19," ujarnya.

(Satria)

Type above and press Enter to search.