Tanggap Berikan Pelayanan, PSC 119 Mannanti Jemput Pasien Lakalantas

3/13/2020 | 23:10 WIB

Bagikan:
Tanggap Berikan Pelayanan, PSC 119 Mannanti Jemput Pasien Lakalantas

INSTINGJURNALIS.com - Tanggap memberikan pelayanan gawat darurat. Begitu kata yang pas dialamatkan kepada Tim Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

Seperti yang kembali ditunjukan PSC 119 Puskesmas Mennanti, Kecamatan Tellulimpoe. Mereka menjemput langsung pasien yang mengalami kecelakaan lalulintas Hawati (34), Jumat (13/3/2020).

Tim PSC melakukan penjemputan terhadap warga Dusun Tombolo, Desa Sukamaju pasca menerima telfon dari masyarakat setempat.

Menurut salah seorang petugas PSC 119, Amar Ma'ruf, setelah mendapat informasi pihaknya dengan sigap langsung menjemput korban dilokasi kejadian yang saat itu mengalami kecelakaan lantaran menabrak anjing sehingga mengalami luka terbuka pada alis kiri dan luka lecet pada lutut kanan.

"Setelah menerima telfon dari masyarakat, saya dan tim yang jaga memastikan lokasi kejadian dan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan kemudian menuju ke lokasi," ungkapnya.

Saat tiba dilokasi, Tim PSC langsung melakukan pemeriksaan head to toe dan membawa pasien ke UGD Puskesmas Mannanti untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mannanti Mukhtar. M menegaskan bahwa Tim PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan selama 24 jam setiap harinya. Dalam memberikan pelayanan tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Layanan ini dibentuk untuk membantu atau mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan penangan segera serta dalam situasi kritis. Oleh karena itu diharapkan masyarakat berperan aktif menghubungi tim PSC 119 Pkm Mannanti di Call Center 0852 4212 8474," kata Muhtar.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI