TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

700 Paket Sembako Bantuan Pemprov Akan Disalurkan Dinsos Sinjai

700 Paket Sembako Bantuan Pemprov Akan Disalurkan Dinsos Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 700 paket bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan disalurkan Dinas Sosial Kabupaten Sinjai kepada masyarakat yang terdampak akibat Corona Virus (Covid-19).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai, H. Muhammad Irvan mengatakan, penerima bantuan sembako dari Pemprov Sulsel ini berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Sinjai yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Penyaluran paket sembako ini kita akan mulai lakukan besok (sabtu) atau lusa," ungkapnya, Jumat (24/4/2020).

Bantuan tersebut akan menyasar  67 desa yang ada di Kabupaten Sinjai. Dalam pendistribusiannya kata Irvan, pihaknya melibatkan Forkopimda, Perangkat Daerah, pemerintah kecamatan dan desa

"Kita libatkan seluruh komponen untuk menyalurkan secara langsung ke penerima manfaat dan Insya Allah Bapak Bupati juga akan turun langsung membagikan sembako tersebut," katanya.

Paket sembako yang akan disalurkan tersebut berupa 10 kilogram beras, minyak 2 liter, gula pasir, ikan kaleng, terigu 1 kilogram, mie instant 1 dos, teh celup dan telur 1 rak.

Dengan begitu, Irvan berharap adanya paket sembako ini, masyarakat bisa disiplin untuk tetap tinggal di rumah hingga kondisi membaik sebab sangat membantu pemerintah dan tim gugus tugas dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.