Begini Cara Relawan Covid-19 Desa Biji Nangka Cegah Penularan Virus Corona

4/21/2020 | 08:50 WIB

Bagikan:
Begini Cara Relawan Covid-19 Desa Biji Nangka Cegah Penularan Virus Corona

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai melalui relawan Covid-19 melakukan upaya pencegahan terkait corona virus, Selasa, (21/4/2020).

Beberapa titik yang ada diwilyah tersebut disemprot disinfektan seperti pasar, masjid, bengkel, kios dan tempat umum lainnya. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Kepala Desa Biji Nangka Andi Rauf Karaeng Bolong yang juga sebagai ketua Relawan Covid-19 menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya bersama melawan penyebaran dan penularan covid-19.

Dalam aksi pencegahan ini dilakukan bersama lintas sektor baik dari Perwakilan Kecamatan Sinjai Borong, Puskesmas Biji Nangka, Babinsa, Babinkantibmas serta TP PKK Desa Biji Nangka.

Sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat umum Ketua TP PKK Desa Biji Nangka, Hj.
A. Nurbaety melakukan pembagian masker secara gratis kepada seluruh masyarakat yang melintas saat kepasar karena bertepatan dengan hari pasar baik masyarakat desa Biji Nangka maupun dari masyarakat desa lainnya.

Ditemui disela-sela kegiatan Kepala Puskesmas Biji Nangka Andi Syamsinar mengucapkan terima kasih dan apresiasi terkait upaya yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa Biji Nangka atas upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(As/Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI