TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Jaringan Internet di Posko Penanganan Covid-19 Bakal Tersedia

Jaringan Internet di Posko Penanganan Covid-19 Bakal Tersedia
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib berkunjung di Posko Penanganan Covid-19 di TPI Lappa, Selasa (21/4/2020) sore.

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam mendukung pemenuhan kebutuhan para petugas yang disiagakan di Posko Terpadu Pencegahan CoronaVirus Disease (Covid-19), akan menyiapkan jaringan internet.

"Untuk perangkatnya itu sudah ada, dan Inshaa Allah satu atau dua hari kedepan kita sudah pasang," kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib usai berkunjung di Posko Penanganan Covid-19 di TPI Lappa, Selasa (21/4/2020) sore.

Penyediaan jaringan internet ini juga sesuai dengan arahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

"Jadi ini juga salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah bagaimana menyiapkan jaringan internet di setiap posko yang ada demi mempermudah para petugas kita mengakses informasi terkait perkembangan penanganan Covid-19 ditanah air," kata Irwan

Disamping itu kata dia, juga untuk memudahkan para petugas kesehatan mengirim data semua warga yang telah dilakukan pemeriksaan suhu tubuh ke Media Center Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Sinjai.

"Ini memang penting, agar mereka dengan mudah mengakses informasi dan pengiriman data yang cepat melalui jaringan yang akan kita siapkan, jadi nanti mereka tidak lagi menggunakan paket data untuk itu," tuturnya.

Ia berharap para petugas posko nantinya dapat memanfaatkan perangkat jaringan internet ini dengan baik.

Sekedar diketahui, ada 9 Posko penaganan Covid-19 Pemkab Sinjai, dan itu tersebar di sejumlah titik termasuk di jalur perbatasan sinjai dengan daerah lain. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.