Jelang Ramadhan Harga Sembako Stabil, Tapi Pedagang Ayam Potong Menjerit

4/23/2020 | 16:51 WIB

Bagikan:
INSTINGJURNALIS.Com--Jelang puasa Ramadan Dinas Perdagangan Kabupaten Bone memastikan harga pada komoditas pangan strategis terbilang aman dan stabil.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Chaerul Saleh mengatakan sehari sebelum memasuki bulan puasa harga bahan pokok (sembako) masih stabil.

"Saat ini harga bahan pokok yang umumnya dijual di pasar-pasar atau di toko masih stabil tidak ada bahan yang harganya melonjak," katanya Chaerul saat dikonfirmasi, Kamis (23/04/2020).

Hanya saja, khususnya ayam potong mengalami penurunan harga yang drastis yang sebelumnya 50 ribu per ekor turun menjadi 25 ribu per ekor.

"Semua tidak lepas dari efek pandemi atau covid-19 yang saat ini melanda daerah, akibatnya sejumlah restoran atau warung makan banyak yang tutup," imbuhnya.

Terpisah salah seorang pedagan ayam potong, yang disapa Bang Jack mengaku turunnya harga ayam potong membuat jeritan bagi pedagang.

"Turunya harga ayam membuat kita cemas karena warung makan dan restoran banyak yang tutup sehinggah tidak ada yang pesan ayam. disamping itu makanannya atau pakan ternak sedikit naik, takutnya nanti ayam pada mati lebih baik dijual murah dari pada lebih rugi lagi," bebernya.

(MG,FR)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI