Ketua TP PKK Sinjai Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker

4/27/2020 | 21:00 WIB

Bagikan:
Ketua TP PKK Sinjai Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker

INSTINGJURNALIS.com - Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (27/4/2020) sore.

Pembagian takjil untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dilakukan Dekranasda, ini dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Sedikitnya dalam aksi itu, ada 300 paket takjil yang dibagikan kepada pengendara roda dua, empat, tukang ojek, tukang becak dan sopir yang melintas menjelang buka puasa.

"Hari ini ada 300 paket yang habis kami bagikan kepada masyarakat," ungkap Nurhilda.

Istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) itu menandaskan, aksi bagi-bagi takjil ini akan dilakukan selama dua pekan di Bulan Ramadan 1441 Hijrah.

"Rencananya selama dua pekan kedepan secara bergantian organisasi perempuan baik PKK, Dekranasda maupun Dharma Wanita Persatuan, akan bagi-bagi takjil,” pungkasnya.

Sembari berbagi takjil, Andi Hilda juga mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas ditengah pandemi ini.

“Gunakan maskernya saat keluar rumah ya pak, supaya bapak tetap sehat dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” katanya sambil membagikan juga masker kepada pengguna jalan yang tidak memakai masker.

Ia menyebut, kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan PKK Kabupaten Sinjai telah menjadi agenda tahunan, sehingga ia tak ingin kegiatan sedekah ini terhenti karena pandemi virus corona.

“Bagi-bagi takjil gratis ini selalu dilakukan PKK setiap Ramadan, karena tujuannya baik untuk bersedekah di bulan baik maka kami melanjutkannya, apalagi ditengah pandemi virus corona ini, banyak diantara kita yang terkena dampaknya,” terangnya. (An/ar)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI