Kunjungi Posko Covid-19, Himteskes Beri Bantuan

4/18/2020 | 17:14 WIB

Bagikan:
Kunjungi Posko Covid-19, Himteskes Beri Bantuan

INSTINGJURNALIS.com - Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes) Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengunjungi sejumlah posko terpadu percepatan penanganan virus corona atau covid-19, Sabtu (18/4/2020).

Selain melakukan kunjungan, Himteskes yang di kordinir langsung oleh Haripdinal bersama sejumlah pengurus juga menyerahkan bantuan logistik kepada petugas di posko.

Dikatakan Haripdinal bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian Himteskes kepada para petugas yang disiagakan di masing-masing posko terpadu yang telah dibentuk oleh Pemkab Sinjai.

"Kami hadir memberikan semangat kepada teman-teman yang bertugas mengingat sudah dua kali dilakukan perpanjangan penjagaan posko," ungkap Ketua Himteskes Sinjai itu.

Bahkan sesuai dengan instruksi pimpinan lanjutnya, penjagaan di posko terpadu tersebut kembali akan di perpanjang, apalagi memasuki bulan suci ramadhan nanti.

"Tentunya teman-teman yang jaga membutuhkan dukungan spirit dan moral," ketusnya.

Lanjut dikatakan Haripdinal bahwa, dalam kunjungannya dibeberapa posko pihaknya dari Himteskes juga mengecek terkait keluhan dibawah.

"Kami juga mengecek apa-apa keluhan di bawah dan apa-apa langkah strategis selanjutnya, sehingga kita tetap bertahan serta di Kabupaten Sinjai tidak ada positif corona," tandasnya.

Olehnya, Haripdinal mengimbuhkan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dibutuhkan kerjasama lintas sektor, serta memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan yang saat ini massif dilakukan.

"Semoga bencana ini cepat berlalu dan teman-teman yang jaga tetap kesehatan. Karena sesuai instruksi pimpinan untuk tetap memperketat jalur masuk karena di perkirakan akan meningkat angka mudik," pungkasnya

Adapun posko yang di kunjungi yakni, Posko Pattongko, Samaturue, Borong, Terminal Bongki, Bonto, Cappa Ujung dan TPI Lappa.

"Insa Allah besok kami akan salurkan kembali bantuan ke beberapa posko," kata Haripdinal.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI