Legislator Gerindra Harap Pemerintah Pikirkan Dampak Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

4/08/2020 | 05:56 WIB

Bagikan:
Legislator Gerindra Harap Pemerintah Pikirkan Dampak Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi ke Dewanan di tengah pandemik wabah Covid-19, Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Fachriandi Matoa melakukan kunjungan posko terpadu covid-19 yang berada di Dapilnya yaitu Kecamatan Sinjai Barat

Menurut Fachriandi, setelah melakukan kunjungan ke posko Manipi, Selasa (7/4/20) yang dibentuk oleh gugus tugas, petugas posko sudah bekerja sebagaimana instruksi Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Sinjai.

Para petugas dengan semangat yang luar biasa selalu stand by bahkan sampai malam dengan mengatur jaga bergilir (shift).

"Alhamdulillah, para petugas medis kita sudah melakukan tugas dengan baik sebagaimana instruksi Bupati Sinjai dengan semangat kerja yang luar biasa" katanya.

Ia menyarankan kedepannya ada umpan balik data dari tim gugus tugas yang sudah dibentuk terkait jumlah ODP dan PDP agar petugas paham langkah antisipasi apa yang akan diambil kedepan.

"Saya rasa kalau ada umpan balik data yang di update terkait jumlah ODP dan PDP akan lebih baik dampaknya untuk mengantisipasi langkah-langkah selanjutnya" jelasnya.

Fachriandi dari Partai Gerindra ini juga berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memikirkan dampak ekonomi di tengah pendemik Covid-19 ini.

"Kita juga harus memikirkan dampak ekonomi dari kondisi pandemik covid-19, jangan sampai kita terlena oleh penyebaran virus corona sehingga kita lupa tentang keberlangsungan ekonomi masyarakat, olehnya itu saya berharap ada perhatian lebih terkait itu" tandasnya.

Selain mengunjungi posko terpadu covid-19, Fachriandi Matoa juga mengunjungi posko yang didirikan Pemerintah Desa.

Diketahui, sebanyak 13 Posko telah didirikan dan beroperasi dalam pencegahan penyebaran covid-19 terutama melakukan pemeriksaan suhu terhadap pendatang atau warga yang masuk dari luar Kabupaten Sinjai. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI