TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pandemi Corona, BLK Bantaeng Serahkan APD ke Pemkab Sinjai

Pandemi Corona, BLK Bantaeng Serahkan APD ke Pemkab Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Sebagai wujud kepedulian ditengah pandemi virus corona atau covid-19, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bantaeng menyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD), kepada Pemkab Sinjai, Jumat (17/4/2020).

Bantuan tersebut diserahkan Kepala BLK Bantaeng, Achmar dan diterima Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) diruang kerjanya.

“Bantuan yang diserahkan ini berupa masker kain dua dos dan alat cuci tangan satu unit yang dirakit khusus dari besi menyerupai Westafel dapur dan dilengkapi dengan wadah plastik penampung air untuk digunakan bersama-sama," kata Achmar.

APD dan alat cuci tangan yang diserahkan tersebut kata dia, merupakan hasil karya binaan BLK Bantaeng yang telah diberikan pelatihan, pengetahuan dan pengalaman dalam kursus menjahit dan perbengkelan las.

“Dalam pembuatan APD ini kami libatkan binaan kami, baik alumni yang sudah dilatih selama ini, mudah-mudahan bisa dipergunakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19”, jelasnya.

Terpisah Bupati Sinjai, ASA menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan pihak BLK Bantaeng kepada Pemkab Sinjai.

Sebagaimana diketahui, BLK Bantaeng banyak berkontribusi dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM) di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih dan kami apresiasi apa yang telah diberikan BLK Bantaeng, tentu ini akan kami manfaatkan untuk melindungi masyarakat kita dari Covid-19," tandas Bupati ASA didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, dan Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, H. Firdaus.

Selain Sinjai, bantuan APD juga diserahkan BLK Bantaeng ke daerah lain, seperti Kabupaten Bone dan Kabupaten Bantaeng. (*)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.