TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pasar Sentral Sinjai Dikabarkan Akan Ditutup Karena Covid-19, Begini Faktanya!

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Sinjai, Ramlan Hamid.
INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai membantah adanya informasi yang kembali beredar di tengah merebaknya pandemi virus corona atau covid-19. Contohnya, informasi soal rencana penutupan Pasar Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Kabar mengenai penutupan pasar sentral tersebut dibantah Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Sinjai, Ramlan Hamid.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini pemerintah daerah belum mengeluarkan keputusan soal penutupan pasar sentral Sinjai. Sehingga aktivitas jual beli di pasar tetap berjalan seperti biasanya.

"Belum ada renacana penutupan, kecuali memang pada saatnya nanti gugus tugas penanggulangan covid-19 ini dengan pemerintah daerah sudah menyimpulkan bahwa pasar sentral itu harus ditutup atau bagaimana modelnya, itu nanti kita umumkan secara luas kepada seluruh masyarakat," terang Ramlan, Senin (6/4/2020).

Dengan begitu, Dia meminta kepada seluruh masyarakat Sinjai khususnya bagi para pedagang untuk tidak mudah ter provokasi dengan isu yang berkembang diluar yang tidak jelas sumbernya.

"Belum ada keputusan pemerintah daerah menyatakan bahwa pasar sentral ini kita tutup, jadi masih berjalan seperti biasanya. Kita dari pemerintah daerah ada gugus tugas dan juru bicara, nah kalau informasi itu bukan dari situ jangan di percaya," jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya berharap dalam menghadapi covid-19 ini agar tetap mengikuti protokol penanggulangan covid-19 tersebut.

"Misalnya dalam melakukan aktivitas dengan memakai masker kalau bisa menggunakan sarum tangan, supaya kita saling menjaga karena wabah ini kita tidak lihat sehingga perlu diantara kita mengikuti aturan dan anjuran pemerintah apa yang terbaik harus dilakukan," tandasnya.

(Satria)

Type above and press Enter to search.