Pemkab Sinjai Buka-bukaan Soal Data Penerima Bansos

4/30/2020 | 18:45 WIB

Bagikan:
Pemkab Sinjai Buka-bukaan Soal Data Penerima Bansos
Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib saat menyampaikan keterangan pengumuman daftar penerima bansos

INSTINGJURNALIS.com - Sesuai dengan Komitmen Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) untuk mengumumkan daftar penerima jaring pengaman sosial atau bantuan sosial dampak Virus Corona (Covid-19) akhirnya terjawab.

Pasalnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai resmi mengumumkan daftar penerima Bansos itu di publik. Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kamis (30/4/2020) sore tadi.

Dia mengatakan, sesuai dengan harapan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa agar data penerima bantuan diketahui publik secara luas, sehingga Pemerintah mengumumkan langsung daftar penerima secara luas.

"Hari ini kita umumkan nama-nama penerima secara luas kepada masyarakat, baik itu daftar penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BPNT Perluasan," jelas Irwan di Media Center Gugus Tugas Covid-19 di Kantor Kominfo.

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Si nja itu menyebutkan, melalui situs www.sinjaikab.go.id,
masyarakat bisa melihat dan mengecek langsung nama-nama penerima bantuan jaring pengaman sosial ditengan pandemi Covid-19.

Pemerintah tambah Irwan, mempersilakan masyarakat untuk ikut mengoreksi masing-masing penerima bantuan tersebut, apakah masih layak atau tidak.

Selain daftar nama penerima BPNT, imbuh Irwan, Pemkab Sinjai juga akan mengumumkan daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

"Mudah-mudahan bisa juga diumumkan agar supaya masyarakat tidak kebingungan dan merasa tidak diperhatikan," ujarnya.

Dengan adanya beberapa bantuan yang digulirkan, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten hingga Desa Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai berkeyakinan bahwa
nantinya tidak ada lagi masyarakat miskin atau kurang mampu di Sinjai tidak menerima bantuan.

Apalagi kata Irwan, bukan hanya masyarakat kurang mampu tetapi pengusaha, UMKM yang terdampak akibat Covid-19 akan di perhatikan oleh Pemerintah.


(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI