Ramadan di Tengah Covid-19, Ketua Dekranasda Sinjai Bagi-Bagi Takjil

4/25/2020 | 19:10 WIB

Bagikan:
Ramadan di Tengah Covid-19, Ketua Dekranasda Sinjai Bagi-Bagi Takjil

INSTINGJURNALIS.com - Ramadan di tengah pademi Virus Corona (Covid-19), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto membagikan takjil kepada masyarakat jelang buka puasa, Sabtu (25/4/2020) sore tadi.

Setidaknya, ratusan bungkus nasi dan kue diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas di depan Rumah Jabatan Bupati Sinjai Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Dikatakan Hj. Andi Nurhilda pembagian takjil merupakan wujud kepedulian pengurus Dekranasda Sinjai kepada masyarakat muslim yang berpuasa.

Memang kata Nurhilda, aksi berbagi di Bulan Suci Ramadan tahun ini jauh sebelumya sudah diniatkan. Apalagi dalam kondisi saat ini wabah virus corona masih menjadi pandemi, sehingga masyarakat memiliki keterbatasan untuk bergerak.

"Olehnya itu kami berbagi sedikit menu buka puasa untuk masyarakat Kabupaten Sinjai," ujarnya saat ditemui.

Dirinya sebagai ketua dibeberapa organisasi perempuan di Bumi Panrita Kitta mengaku akan membagikan takjil kepada masyarakat selama dua minggu di Bulan Ramadan ini.

"Hari ini kebetulan yang kebagian adalah Dekranasda, Insa Allah hari Senin mungkin PKK lagi dan seterusnya. Jadi kami gilir untuk  organisasi perempuan," tambah Ketua TP PKK Sinjai itu.

"Semuanya atas partisipasi Dekranasda. Tidak dipungut biaya tidak menggunakan anggaran pemerintah tetapi ini murni partisipasi pengurus," sambungnya.

Sebagai perempuan di Kabupaten Sinjai, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa ini juga mengajak bagi para perempuan untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

"Walaupun kita tidak bisa keluar, tetapi bisa menyumbangkan makanan. Insha Allah selama dua minggu kedepan saya bersama dengan pengurus organisasi perempuan akan membagikan takjil gratis untuk masyarakat Sinjai," tandasnya.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI