TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Retas Peredaran Covid-19, Ketua TP PKK Sinjai Bagi Masker di Pasar Lappa

Retas Peredaran Covid-19, Ketua TP PKK Sinjai Bagi Masker di Pasar Lappa

INSTINGJURNALIS.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung di Pasar Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (15/4/2020) pagi.

Aksi bagi-bagi masker tersebut, sebagai wujud kepedulian TP PKK Sinjai terhadap masyarakat dan sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah dalam meretas peredaran Corona Virus Disease atau Covid-19.

Andi Nurhilda mengatakan pembangian masker dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada ‎kepada warga masyarakat khususnya para pedagang di pasar.

Selain itu, untuk menggugah kesadaran masyarakat agar peduli dengan kesehatan di tengah wabah Covid 19. 

"Mari kita putus mata rantai Covid-19 dengan mengenakan masker, terutama jika sakit atau beraktivitas di luar rumah,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, agar terus menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan cara cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

“Semoga dengan pola hidup bersih dn sehat, kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah melihat kondisi di lapangan khususnya di Pasar Lappa ini, menurut istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, kesadaran masyarakat akan pentingnya masker sudah lumayan tinggi.

Ini terbukti saat pembagian masker, sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar sudah menggunakan masker.

"Kunci dari memutus mata rantai covid-19 adalah ada di dalam diri kita sendiri. Bagaimana masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah, pemerintah tidak bisa menjaga seluruh warga satu persatu. Kesadaranlah yang bisa membantu kita terhindar dari virus ini,” tegasnya.

Dalam pembagian masker tersebut,
Andi Nurhilda didampingi oleh Kepala Dinas Prrindag dan ESDM Sinjai H. Ramlan Hamid, Kepala Dinas PMD Sinjai Drs. Yujadi Samad, Camat Sinjai Utara Hj. A. Hariyani Rasyid,  Wakil Ketua TP PKK Hj. Kamriah Akbar serta para pengurus PKK Sinjai. (ads)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.