Sejumlah Ustadz di Sinjai Dinyatakan Sehat

4/10/2020 | 01:39 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Setelah beberapa hari tiba dari Kabupaten Gowa, sejumlah Ustaz di Sinjai telah melalui pemeriksaan kesehatan, dan hasilnya dinyatakan sehat.

Hal ini telah diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Dr.Andi Suryanto Asapa, kepada beritabersatu.com, Jumat petang, (10/04/2020)

Menurut Dr.Andi Suryanto Asapa, bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah Ustaz yang pernah berangkat ke daerah Pakkatto guna menghadiri kegiatan Ijtima Ulama sedunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Sudah dilakukan pemeriksaan serta pemantauan, dan semuanya untuk sementara sehat. Tapi akan terus dilakukan komunikasi dan kerjasama. Apabila ada gejala seperti batuk, flu serta demam, segera memeriksakan ke Puskesmas atau RSUD,” harap Andi Suryanto Asapa.

Sementara, Kepala Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Alghazali Farti, membenarkan jika sebelumnya pihaknya telah mengeluarkan surat penyampaian pada tanggal 9 April 2020, Nomor Surat : 55/BR-SUT/IV/2020.

“Surat ini berupa himbauan yang ditujukan kepada para Kepala Lingkungan se Kelurahan Biringere dan para Pengurus Mesjid se Kelurahan Biringere. Ini kita lakukan sebagai tindak lanjut atas penyampaian Camat Sinjai Utara, terkait ada beberapa Ustaz di Sinjai yang pernah ke daerah Gowa guna menghadiri Ijtima Ulama sedunia. Tujuannya, kami harap agar mereka datang melapor serta memeriksakan kesehatannya. Dan tadi kami sudah dapat info dari salah satu Ustaz yang ada di Biringere bahwa ia dan rekan-rekannya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan,” kata Alghazali Farti, melalui telefon selulernya.

Terpisah, H.A.Arfaing Petta Puji, Muazin Masjid Nur, Kelurahan Balangnipa, Kabupaten Sinjai, yang dihubungi beritabersatu.com, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada petugas medis Puskesmas dan Dinas Kesehatan yang telah memeriksa kesehatan sejumlah Ustaz yang sudah tiba sejak lama dari Pakkatto Kabupaten Gowa.

“Saya sangat bersyukur atas hasil pemeriksaan kesehatan mereka semua pak. Dan Alhamdulillah, mereka semua sehat. Saya berterima kasih kepada petugas kesehatan Puskesmas maupun dari Dinas Kesehatan Sinjai yang telah memeriksa kesehatan saudara-saudara kami. Begitu pula dengan rekan media yang turut membantu menyampaikan kepada publik, khususnya para jamaah yang ada di Sinjai, agar supaya tidak ada lagi kekwatiran serta rasa kecemasan diantara mereka,” jelas H.A.Arfaing.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI