Tiga Warga Bone Positif Covid-19, Diantaranya Warga Lamuru

4/30/2020 | 20:02 WIB

Bagikan:
INSTINGJURNALIS.Com--Tiga warga Kabupaten Bone, Sulawesi-selatan dinyatakan positif Covid-19 atau Corona.

Hal itu disampaikan Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi melalui Kabag Protokol dan komunikasi Pimpinan, H Bahram SSos MSi tiba-tiba menggelar press conference, di Ruang Rapat Pimpinan, Jl Jend Ahmad Yani, Kelurahan Macanang Kamis, (30/04/2020).

“Setelah kita berjuang keras memertahankan zero warga Bone terpapar Covid-19, hari ini kami umumkan ada tiga orang positif Covid-19 dari hasil swab,” terang Bupati Bone didampingi Kapolres dan Dandim 1407 Bone

Tiga orang positif yang dimaksud semuanya merupakan santri dari Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur.

Ketiganya, yakni MA (14), BS (19) warga Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattingnge. Sementara satu lagi berinisial MF (17) warga Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattingnge. 

“Sebelumnya santri ini rapid test negatif tetapi ternyaa hasil swab positif. Ttiga santri yang dimaksud masing-masing inisial M umur 14 tahun, BS 19 tahun dan dMF, 17 tahun. Semua dari Tellusiattinge,” jelas Bupati

Rencananya, tiga orang santri positif Covid 19 akan segera diisolasi di RSUD Tenriawaru.

“Kondisi tiga santri ini dalam keadaan baik tetapi harus diisolasi agar virusnya
tidak tertular kepada orang lain,” tambahnya.

Sedangkan keluarga dari tiga orang santri positif covid 19 tersebut akan dievakuasi. “Jumlah keluarga masih kami data dan hari ini akan segera kami evakuasi ke rumah singgah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua Gugus PPC Kabupaten Bone ini menegaskan sebenarnya adanlima orang santri yang diswab. Tapi hanya tiga yang positif, sedangkan dua lainnya negatif.

Dengan demikian, jumlah kasus positif
Covid 19 di Kabupten Bone sebanyak empat orang, dimana seorang sementra diisolasi di Makassar.

(MG,FR)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI