TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Begini Upaya Petugas Kesehatan di Sinjai Cegah Penyebaran Covid-19

Begini Upaya Petugas Kesehatan di Sinjai Cegah Penyebaran Covid-19

INSTINGJURNALIS.com - Petugas dari Home Care dan Home Visit Puskesmas Aska, Kecamatan Sinjai Selatan intens melakukan kunjungan dan pendataan terhadap warga (pendatang) ditengah mewabahnya virus corona (Covid-19).

Salah seorang petugas Julmaida mengatakan pihaknya bersama dengan relawan desa yang turun langsung melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap warga guna untuk mendeteksi secara dini penyebaran virus tersebut.

"Kami memang turun langsung melakukan pendataan kepada semua pendatang yang tiba di Dusun dari luar daerah dengan melakukan pengukuran suhu tubuh dan mendata kontak dalam rumahnya," kata Julmaida saat melakukan pendataan di Dusun Bulusibalie, Desa Aska, Selasa (12/5/2020).

Dia pun berharap ketika ada warga (pendatang) agar melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Hal itu untuk memastikan bahwa warga tidak terjangkit dengan virus.

"Yang pasti anjuran dan imbauan pemerintah tetap dilaksanakan dengan baik, karena kebijakan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tak lain untuk kebaikan kita bersama. Kemudian tetap menggunakan masker dan segera ke fasilitas kesehatan terdekat jika ada keluhan," tandasnya.

Selain melakukan pendataan dan pemeriksaan suhu tubuh, pihaknya bersama dari relawan desa juga melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kami juga membagikan masker," pungkasnya.

(Satria)

Type above and press Enter to search.