Diklaim Mampu Obati Pasien, Satgas Covid-19 DPR Kirim Herbavid19 ke Sinjai

5/09/2020 | 18:57 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Pemkab Sinjai kembali menerima bantuan penanganan dari Satgas Covid-19 DPR RI.

Kali ini, Satgas Lawan Covid-19 yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyalurkan bantuan Herbal Covid (Herbavid19) yang diklaim mampu mengobati pasien positif Covid-19. Herbavid19 ini disalurkan Satgas Lawan Covid-19 melalui Partai Gerindra Sinjai.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Gerindra Sinjai, Bulmawati kepada Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Budiaman di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Sabtu, (9/5/2020) sore tadi.

Menurut Bulma sapaannya, bantuan Herbavid19 merupakan bantuan yang kedua kalinya, setelah sebelumya bantuan APD. Kata dia, Herbavid19 mampu menyembuhkan pasien yang terinfeksi corona. Hal itu juga dibuktikan setelah ada kasus di Jakarta yang telah mengkomsumsi obat itu.

"Bantuan ini untuk Gugus Tugas Pemkab Sinjai dan akan diberikan kepada pasien yang positif corona. Obat herbal ini berupa jelli," ungkap Bulma sesaat setelah menyalurkan bantuan itu.

Jika tak ada aral yang melintang bantuan selanjutnya kembali akan didistribusikan untuk Kabupaten Sinjai

Penyerahakan bantuan Herbavid19 ini turut disaksikan oleh Jubir Covid-19, dr. Andi Suryanto Asapa, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai.

(Satria)
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI