TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

DPR Soal Bansos Covid : Pemerintah Jangan 'Aji Mumpung'

DPR Soal Banso Covid : Pemerintah Jangan 'Aji Mumpung'

INSTINGJURNALIS.com - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Mulyadi mengingatkan Pemerintah untuk hati-hati dalam menggunakan anggaran penanggulangan Covid-19.

Khususnya, terkait bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak perlambatan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Mulyadi menegaskan, realokasi anggaran tetap harus diprioritas terhadap keselamatan warga. Dia juga minta, anggaran Bansos tepat sasaran.

“Semangat penggunaan anggaran tersebut harus tetap dikedepankan dalam rangka keselamatan dan ketenangan warga. Sehingga tepat sasaran dan bisa dipertangungjawabkan," ungkapnya melalui rilis yang diterima Parlementaria, Jumat (1/5/2020) dilansir laman dpr.go.id

Anggota Komisi V DPR RI itu menilai, di tengah bencana nasional sangat tidak beretika jika penggunaan anggaran tersebut jauh dari semangat nilai kemanusiaan.

“Jangan sampai terjadi penyimpangan, bahkan dijadikan panggung politik, terutama daerah-daerah yang akan Pilkada dimana incumbent maju kembali," terang Mulyadi.

Politisi Partai Gerindra ini mengusulkan, penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19 harus diaudit. Sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat.

“Ke depan jika perlu penggunaan anggaran tetap dilakukan audit sebagai mana mestinya," tambahnya. Sekali lagi, dia mengingatkan, Covid-19 merupakan bencana yang tak bisa dipandang sebelah mata. Perlu dukungan semua pihak. Jangan sampai ada yang memanfaatkan momen ini untuk pencitraan semata.

“Untuk hal tersebut semua pihak harus meningkatkan rasa kepedulian, gotong royong dan kebersamaan yang tinggi, dengan mengesampingkan sikap mental yang bermuara pada ego sektoral dan sikap aji mumpung,” tutup Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor ini. (**)

Editor : Satria

Type above and press Enter to search.