Jangan Coba-coba Menerobos, Posko Sinjai-Bone Dijaga Ketat 24 Jam

5/18/2020 | 23:17 WIB

Bagikan:
Jangan Coba-coba Menerobos, Posko Sinjai-Bone Dijaga Ketat 24 Jam

INSTINGJURNALIS.com - Posko Terpadu Pemeriksaan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sinjai, jalan masuk perbatasan dijaga ketat. Selama 24 jam personil gabungan yang terdiri dari, Polisi, TNI, petugas kesehatan, Dishub, Satpol PP dan relawan siaga melakukan penjagaan. Apalagi memasuki punjak arus mudik.

Tak hanya itu, petugas juga menghentikan setiap kendaraan dari luar daerah yang melintas untuk diperiksa dan didata terkait maksud tujuan datang ke Kabupaten Sinjai.

Dilakukan pula pemeriksaan suhu tubuh pengendara untuk memastikan bahwa mereka tidak menunjukkan gejala menjurus penyakit Covid-19.

"Pemeriksaan kondisi kesehatan juga Kita lakukan, ini merupakan salah satu protokol pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Kordinator Posko Sinjai-Bone, Sulfawati, Senin (18/5/2020).

Di saat pemeriksaan, petugas juga memberi pemahaman kepada pengemudi tentang penerapan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan corona, seperti atur jarak duduk, wajib mengenakan masker, dan senantiasa membersihkan diri sesampainya di tempat tujuan.

Lebih lanjut Sulfawati mengatakan tidak ada pengecualian bagi warga yang masuk ke Kabupaten Sinjai seluruhnya harus berhenti. Pemandangan seperti ini tiap hari terlihat di posko covid-19 khususnya di perbatasan. Para anggota tim memberhentikan kendaraan yang masuk dan tetap diadakan pemeriksaan.

"Semua kami periksa dan tidak ada yang terlewatkan dan apabila ada pendatang selain melakukan pemeriksaan kami juga meminta indentitas atau KTPnya," ungkapnya.

"Kami juga memeriksa KTP warga Sinjai dan kami tanya asalnya dari mana dan tujuannya kemana lalu kami kirimkan ke Kepala puskesmas sesuai wilayahnya untuk di pantau," tambah KTU Puskesmas Kampala itu.

Sementara itu, dari data yang diterima redaksi, khusus untuk di Posko Perbatasan Sinjai-Bone atau posko Bonto untuk shift pagi dari Pukul 08-14.00 Wita sedikitnya telah memeriksa 3.608 orang. Dan untuk shift sore, pukul 14.00-22.00 Wita memeriksa 2.826

(Hijrah/Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI