Kasus Positif Corona di Sinjai Jadi 8 Orang

5/07/2020 | 17:33 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Pemkab Sinjai merilis informasi terbaru terkait jumlah kasus Virus Corona atau Covid-19. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai per hari Kamis (7/5/2020), jumlah kasus positif Corona bertambah 1 orang.

"Ada tambahan 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19," beber Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat melakukan konfrensi pers, Kamis (7/5) sore.

Pasien berinisial A, dinyatakan positif setelah dilakukan tes sampel swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

"Dengan 1 kasus baru ini, jumlah total kasus Corona di Kabupaten Sinjai menjadi 8 kasus," ungkap ASA yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19.

ASA menambahkan, pasien yang terkonfirmasi positif lantaran ia telah berkontak langsung dengan pasien positif. Yang bersangkutan dari Kecamatan Sinjai Barat.

Saat ini, pihaknya akan melakukan tracking, guna untuk melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan pasien.

Dengan begitu, ASA berharap para warga yang pernah kontak langsung dengan pasien agar kooperative. Dan yang penting bagaimana mengikuti anjuran pemerintah.

Pada Jumat (1/5/2020) lalu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 mengumumkan tujuh pasien terkonfirmasi positif Covid-19

Dari tujuh pasien positif corona, enam diantaranya warga Sinjai yang baru kembali dari Pesantren Al Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur dua pekan lalu. Sementara satu warga lainnya merupakan warga Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone.

(Satria)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI