Negatif Swab, Tiga Pasien OTG Dipulangkan

5/18/2020 | 20:34 WIB

Bagikan:
Tiga pasien asal Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai selesai menjalani isolasi di Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, akhirnya diperbolehkan pulang.

INSTINGJURNALIS.com - Tiga pasien asal Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai selesai menjalani isolasi di Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, akhirnya diperbolehkan pulang.

Tiga pasien ini sebelumnya bersatus Orang Tanpa Gejala (OTG) setelah melakukan kontak dengan salah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka dipulangkan karena hasil swab negatif Coronavirus Disease (Covid-19).

"Tiga pasien ini telah menjalani isolasi selama 16 hari di Hotel Sinjai dan dinyatakan negatif hasil swabnya. Alhamdulillah ketiganya telah dipulangkan," ungkap Koordinator Pelayanan Kesehatan Ruang Isolasi Covid-19 Hotel Sinjai, Bahraeni Bakri, Senin (18/5/2020).

Dikatakan Bahraeni, dari total 33 orang yang di karantina (isolasi), pertanggal 18 Mei 2020, tiga dari mereka sudah dinyatakan bebas dari Covid-19 dan kembali berkumpul dengan keluarganya. Serta dapat kembali bersosialisasi dan bekerja ditengah masyarakat.

"Ini berkat usaha dan doa kita semua, sehingga program isolasi di Hotel Sinjai ini sudah mulai menunjukkan hasil," ketusnya.

Bahraeni menambahkan bahwa, pihaknya dibawah arahan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama tim medis gedung isolasi serta pendampingan OPD Lingkup Pemkab Sinjai akan bekerja keras dan terus mengoptimalkan pelayanan di gedung isolasi sampai peserta (masyarakat) dinyatakan selesai karantina.

"Karena itu, kami mengharapkan komitmen seluruh masyarakat Sinjai untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai," imbuh Kepala Puskesmas Samataring, Sinjai Timur itu.

Meski dinyatakan bebas dari Covid-19, namun mereka diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk menerapkan pola hidup sehat, dan memakai masker.

(Satria) 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI