Petugas Puskesmas Mannanti Keliling Sosialisasi Cegah Covid-19

5/05/2020 | 11:42 WIB

Bagikan:

INSTINGJURNALIS.com - Demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 ada berbagai cara dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh tim promosi kesehatan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Mannanti kecamatan Tellulimpoe, kabupaten Sinjai.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih satu menit itu tampak Tim promosi kesehatan Asdar bersama petugas gizi Imran wahyudi PKM Mannanti menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan cara berkeliling dengan menggunakan sepeda motor dan alat pengeras suara sejenis Toa.

“Kami melakukan sosialisasi pencegahan covid 19 dengan cara keliling dari desa satu kedesa lainnya dengan menggunakan sepeda motor,” ucap Asdar.

Lanjut kata Asdar, dalam kesempatan itu telah berkeliling desa Bua, Pattongko, Erabaru, Tellulimpoe menyampaikan kepada masyarakat upaya melawan dan mencegah penyebaran covid 19 tersebut.

“Jadi dalam kesempatan itu kami sudah keliling di desa Bua, Pattongko, Erabaru, Tellulimpoe dan sebagian desa Sukamaju menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup sehat, sering mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker jika hendak berpergian serta tetap menjaga jarak” lanjutnya.

Asdar mengharap semoga di titik selanjutnya pihaknya bisa bekerja sama dengan tim relawan di masing-masing desa, babinsa, dan bhabinkamtibmas yang ada di kecamatan Tellulimpoe.

“Kami juga berharap semoga di titik selanjutnya kami bisa bekerja sama dengan babinsa, bhabinkamtibmas, serta tim relawan yang ada dimasing-masing desa di kecamatan Tellulimpoe sehingga sosialisasi ini bisa lebih efektif” harapnya.

Terakhir, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama mengindahkan protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19 dengan cara masyarakat harus kompak dan bersatu melawan covid 19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu kompak dan bersatu melawan covid 19 ini serta tetap mengindahkan protokol kesehatan tentang pencegahan covid 19, dan setidaknya jika hendak keluar rumah agar tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak” tutup Asdar. (ads)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI