Picu Kerumunan di Tengah Pandemi Covid-19, Pencairan BST di Kantor Pos Dialihkan

5/21/2020 | 19:01 WIB

Bagikan:
Picu Kerumunan di Tengah Pandemi Covid-19, Pencairan BST di Kantor Pos Dialihkan

INSTINGJURNALIS.com - Pencairan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Cabang Sinjai sempat memicu kerumunan atau dipadati warga, dan abai dalam menjaga jarak di tengah pandemi corona virus disease atau covid-19, pada Kamis (21/5/2020).

Terlihat warga sempat memadati, dan dengan jarak fisik tidak terlalu jauh saat mengantre di halaman kantor pos yang terletak di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara.

Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai, Hamzah, saat ditemui tak menampik terkait kerumunan warga yang sejak pagi tadi memadati kantor pos. Awalnya, kata dia penyaluran BST itu dijadwalkan dipusatkan di masing-masing kantor Kelurahan, tetapi pihaknya berinisiatif agar di pagi hari ada pembayaran yang berlangsung di Kantor Pos.

Lebih lanjut dikatakan, kerumunan warga tadi pagi saat pencairan BST, telah berangsur berkurang pada siang harinya, karena pencairan BST dialihkan ke kantor Lurah.
Penyaluran BST di Kantor Kelurahan Biringere


"Ini Berkat dengan koordinasi dengan pihak terkait, penyaluran BST yang semula di pusatkan di kantor pos, kini telah dialihkan ke kantor kelurahan masing-masing, Kecuali Kelurahan Bongki tetap di Kantor Pos," kata Hamzah.

Ia menyebut, penyaluran di empat Kelurahan ini masing-masing Keluarahan Alehanuae sebanyak 26 kepala keluarga, Bongki 544, alamatti Rilau 104, dan Biringere 437

Pihaknya juga menargetkan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos), selesai sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah.

Hal itu juga sesuai dengan komitmen Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) agar BST ini dapat rampung dan dirasakan manfaatnya kepada masyarakat yang terdampak pandemi virus corona sebelum lebaran. Termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

“InsyaAllah kami usahakan BST ini akan kita salurkan kepada seluruh penerima manfaat sebelum Lebaran Idul Fitri,” katanya.

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI