Serahkan Bantuan Sembako, Janwar : Upaya Pemerintah Jaga Ekonomi Masyarakat

5/04/2020 | 20:50 WIB

Bagikan:
Serahkan Bantuan Sembako, Janwar : Upaya Pemerintah Jaga Ekonomi Masyarakat

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kembali disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut serentak dibagikan di 13 Kelurahan yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Bumi Panrita Kitta, Senin,(4/5/2020).

Untuk tahap pertama sedikitnya 640 paket sembako yang disalurkan dengan melibatkan para Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai. Termasuk Sekretariat dan Pimpinan DPRD Sinjai.

Di Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara tepatnya di Jalan Lasiai dan Jalan Persatuan Raya misalnya, Sekretaris DPRD Sinjai Drs. Janwar memimpin langsung penyaluran tersebut.

Dikatakan Janwar bahwa, penyaluran sembako merupakan upaya pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dalam menjaga stimulus ekonomi masyarakat, khususnya bagi pelaku usaha kecil Menengah ditengah pandemi virus Corona.

"Ini adalah upaya pak Bupati untuk meningkatkan ekonomi usaha kecil menengah yang terdampak Covid-19," ungkap Janwar.

Janwar yang didampingi Kasubag Humas & Protokol Sekretariat DPRD Haryadi Jufri menuturkan, penyaluran sembako ini mendapat respon baik dari masyarakat. Sebab, dapat meringankan beban mereka dimasa pandemi.

"Alhamdulillah respon masyarakat khususnya bagi penerima manfaat sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah karena telah membantu dalam kebutuhan selama masa covid-19 ini," pungkasnya.

(Satria)


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI