TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Update Terkini Covid-19: 13 Orang Diisolasi di Hotel Sinjai

13 Orang Diisolasi di Hotel Sinjai
Ilustrasi / Shutterstock

INSTINGJURNALIS.com - Sebanyak 13 orang diisolasi di Hotel Sinjai, pasca adanya tujuh orang yang dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19). Hal itu dikatakan Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, dr. Andi Suryanto Asapa.

"Yang kita isolasi sekarang di Hotel Sinjai ada 13 orang. Asalnya dari Kecamatan Sinjai Barat dan Selatan, dan terakhir kemarin ada dari Sinjai Utara," tandas dr. Dedet sapaannya saat ditemui di Media Center Gugus Tugas Covid-19, Rabu (6/5/2020) malam.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai ini juga mengkonfirmasi update terkini perkembangan Covid-19 di Bumi Panrita Kitta.

Sejauh ini, katanya ada 72 Orang Tanpa Gejala (OTG). Dari jumlah tersebut 5 orang dinyatakan selesai pemantauan, sedangkan yang masuk dalam proses pemantauan sebanyak 67 orang.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 222 orang,
66 proses pemantauan, selebihnya
156 selesai tahap pemantauan dan 1 orang sementara di rawat.

Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 20 orang, 3 orang masih dirawat dan 17 lainnya telah dipulangkan.

"Kalau yang positif tetap 7 orang," pungkasnya.

Disisi lain, dr. Dedet menyampaikan kabar baik mengenai hasil pemeriksaan swab dari beberapa pasien yang memiliki gejala Covid-19.

"Alhamdulillah hasil pemeriksaan Swab ada keluar 21 dan semua negatif. Tetapi itu belum termasuk yang di isolasi di Hotel Sinjai. Jadi kebanyakan yang masuk dari klaster ijtima Gowa dan itu hasilnya negatif," jelasnya.

Sekaitan dengan perkembangan Covid-19, dr. Dedet berharap bahwa informasi yang pernah kontak dengan pasien positif sangat dibutuhkan supaya hal itu mempermudah untuk melakukan tracking.

"Mohon untuk melapor ke Puskesmas sehingga kami akan melakukan pemeriksaan minimal rapit test yang akan kita lakukan," pungkasnya.

(Satria)

Type above and press Enter to search.