Bupati Apresiasi Latihan 'Perisai Petir XX' Korem 141 di Sinjai

6/17/2020 | 19:11 WIB

Bagikan:
Bupati Apresiasi Latihan 'Perisai Petir XX' Korem 141 di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Latihan Posko I Perisai Petir XX yang digelar Korem 141 Toddopuli di Markas Kodim 1424/Sinjai mendapat apresiasi dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Hal itu dikatakan Bupati ASA upacara pembukaan latihan Posko di Halaman Makodim 1424 Sinjai, Rabu (17/6/2020). Latihan posko ini resmi di buka oeh Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

ASA berharap kegiatan ini berlangsung sukses sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

"Selama ini sinergitas antara Pemerintah Daerah dan TNI berjalan baik dan kami ucapkan terima kasih atas peran serta TNI selama ini dalam  membantu Pemerintah Daerah terkhusus dalam penanganan Covid-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, mengatakan pelaksanaan latihan posko 1 ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda, yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama, dan koordinasi dalam pengambilan keputusan taktik olah Yudha.

"Latihan posko 1 yang kita laksanakan ini merupakan latihan taktis tanpa pasukan yang diharapkan memiliki nilai strategis untuk meningkatkan kemampuan komandan dan staf Kodim 1424/Sinjai dalam proses pengambilan keputusan taktis guna menghadapi tugas-tugas kewilayahan sehingga didapatkan kesamaan persepsi dan jelas siapa berbuat apa," ungkapnya.

Terutama kata Djashar dalam memberikan bantuan kepada Pemda untuk mengatasi penanggulangan bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di kabupaten Sinjai.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, para Forkopimda dan Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 hingga 19 Juni 2020. (*)

Editor : Satria
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI